Jul 30, 2012

Bahagia itu Sederhana

Sebelum gw mulai nulis post ini, gw abis buka ke 54 post gw d blog sebelumnya, dan ternyata psot awal gw d blog bener-bener keren ya walau itu bukan tulisan gw sendiri :) CTOW (credit to the original writer)

oke, post ini terinspirasi dari obrolan gw bareng emak gw yg ke nyatronin secara mendadak kontrakan gw di bandung, walau sebelumnya udah sempat gw ilangin tuh beberapa "barbut" yang bsa ngerusak silahturahmi diantara kita.

Yap, ngobrol ngalor ngidur dan panjang lebar akhirnya ngingetin gw klo gw udah 4 tahun ninggalin rumah
klo gw udah 4 tahun mengambil resiko yang jadi pilihan gw
klo gw udah 4 tahun mengenal dunia yang gw pilih dan bakal jalanin ke depannya.
klo gw udah 4 tahun nuntut ilmu ke kota orang.
klo gw udah 4 tahun (kurang lebih) gak ngerasain asam garam masakan rumah.
klo gw udah 4 tahun membangun kehidupan dan jaringan baru gw
klo gw udah 4 tahun KULIAH DAN GW BELUM LULUS !!! SHIT!
klo gw udah 4 tahun BEBAS !

Yap, poin kedua dari bawah sih ya nyiksa amat ya.

teman seangkatan sudah pada wisuda,
adek kelas sudah menuju sidangnya
sahabat mulai beranjak dunia kerja
keluarga sudah mepertanyakan gelarnya
dan orang tua mulai membicarakan usia
GUE TERDIAM MENATAP JUDUL TA !

hahaa, ya klo lo udah d posisi gw, tiap x nelpon yang ditanya itu bukan kabar atau uang msih ada atau nggak (ngarep banget ini) tapi yang ditanya "GIMANA SKRIPSINY?" dan "KAPAN LULUS?"
well, untuk yang 2 ini gw sih udah make logika.
resiko gw dulu main" dan sekarang jd gini makanya ya lo harus siap, gak usah d bawa stress.
karena rejekinya udah d atur masing-masing asal lo bsa ambil sikap.

nah itu dia, waktu gw mulai ngomong panjang lebar mengenai penyesalan ini, dan ngeharap dia gk usah ke kampus yang beresiko buat gw, juga berharap dia percaya gw udah bukan dir gw 4 atau 5 tahun lagi.
Tiba-tiba emak gw ngomong , "Mama gak ada niat jumpa dosenmu kok.
Mama percaya ama abang, 100% percaya.
apapun yang udah abang kerjakan disini mama percaya, makanya mama jarang kesini,bang.
Yang mama minta jangan sia-siakan kepercayaan mama ya,nakku. Abang udah harus bisa lebih pintar memilah mana yang harus dibuat buat dirimu. Aku tau gmana anakku makanya mama berani kirim abang kemari, dan mama juga bukan tipe ibu yang ngeharap anaknya cuma belajar aja atau gmana, yang mama minta prioritas tanggung jawab diingat. Jangan sampe kepercayaan mama in hilang ya bang . "

SHOCK !
yap kira-kira itulah garis besar yang dibilang seorang ibu pada anaknya yang masih belom memberikan hasil apa" dari investasinya selama ini terhadap gw.

KEPERCAYAAN !
ya, buat gw ini suatu kata yang nohok banget skaligus memiliki banyak pertanyaan di gw.
1 sisi ini benar-benar bikin adrenalin positif naik dan bikin otak lo makin waras sesaat dan sedikit lebih super.
ini masih 1 orang yang bilang dia benear-benar menaruh kepercayaan dan harapan pada lo.
nah sedikit menympang,
lo coba banyangi ratusan juta atau bahkan milyaran orang di dunia ini naruh 1 kepercayaan pada 1 orang (nabi atau apapun sebutannya) dan terjadilah milyaran suntikan adrenalin kepada dia dan ini menimbulkan rasa superioritas pada pribadi tersebut yang mungkin membuat dia mampu melakukan apa yg disebut dengan mukjizat.
gw sempat mikir dengan logika sederhana gw, apa konsep agama itu seperti ini ya.
"sebuah kepercayaan aja bsa membuat lo merasa bener-bener terpacu bagaimana jika lo mendapat milyaran kepercayaan? Merubah alur dunia pekerjaan gampang sepertinya. "

kembali ke intinya,
yap kepercayaan ini bikin gw kaget juga,
ibu gw yang notabenenya gak pernah ngomong gini bisa ngomong seperti ini bener-bener sebuah mood booster buat gw, lebih dari cambukan yang bersifat sakit, ini lebih seperti ombak atau angin yang membantu lo berlayar.

yap akhir-akhir ini banyak hal yang bikin gw ngerti hidup itu asik klo lo bisa ngelakuin apa yang diri lo inginkan dan senangi dan orang yang dekat ama lo support 100% .
dan lebih mengasyikkan lagi menyadari bahwa d hidup lo, lo punya seorang ibu yang luar biasa hebat dan bijaksananya dalam memberi lo pandangan dan disatu sisi mau mendengarkan pandangan lo.
such a precious moment to me.

dan yang paling bikin gw terharu adalah status facebook yang diupdatenya begitu dia balik ke medan yang baru saja gw ketahui kemaren malam, wow ;)


orang bilang kebahagiaan orang tua paling besar yatu ketika melihat anaknya berhasil.
itu dari orang tua, 
nah klo menurut gw,
kebahagian anak paling besar adalah ketika orang tuanya bangga dan percaya akan sang anak.


#BAHAGIAITUSEDERHANA


apa yang gw tulis sekarang d blog selain karena gw teramat haru adalah karena gw terlalu bahagia sebagai anak, dan jika suatu hari gw lupa akan kebahagian ini, gw bisa kembali ke momen ni dengan membaca tulisan gw sendiri dan gw berharap setiap yang baca bisa ngerasain apa yg coba gw utarain walau masih berantakan dan miss plot gini nulisnya.

akhir kata Thank God she is my mother  !
PROUD TO HAVE YOU AS MY MOM ;)










P.S : Selamat atas gelarnya SWANDI PRATAMA SILAEN S,Kom. <-- bisa"nya pas bgt ni orang nelfon. doain gw cepat nyusul ya bro, dan sukses buat langkah-langkah berikut ( as your wish bro)
dan Yudhisthira Siahaan S,Sn. dan sahabat, teman serta rekan sejawat lainnya. 


next post : JOGJA dan Catatan Akhir Kuliah

3 comments:

  1. semangaaatttt kakak dimoooo !!
    :D
    pasti bisa bahagiain mama nya!
    ada kemauan, usaha, dan doa. smua pasti bisa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahhaa.. makasih kaka cei.
      kaka cei mau komen d blognya gak bisa
      box captchanya ketutup -_-"
      jadi gk bsa d post.

      Delete
  2. Tuhan punya banyak cara utk membuatmu berubah dimo :) dan kali ini lewat mamamu.
    great post, goodluck TA nya! dimo kan jagoan :p

    ReplyDelete

MY GUEST

selamat datang di teritori kecilku di dunia maya yang sangat luas..membagi sedikit dari 24 jam sehari disini..dengan menuliskan sedikit dari isi pikiran saya.


thanks to all of u...



regards

google search