Apr 27, 2011

review atau resensi "catch me if you can"

"Two little mice fell in a bucket of cream. The first mouse quickly gave up and drowned. The second mouse, wouldn't quit. He struggled so hard that eventually he turned that cream into butter and crawled out. Gentlemen, as of this moment, I am that second mouse."

kata pamungkas dari Abagnale Sr. kepada Abangnale Jr. yang selalu dikenangnya bahkan ketika dia disuruh berdoa oleh calon mertua yang seorang Lutheran.

yap,ini film lama tahun 2002.
perannya diisi oleh leonardo di caprio yang menceritakan seorang bocah anak dari seorang pemilik toko kue yang dijerat kerasnya pajak dari pemerintah dan dari seorang ibu yang pada akhirnya berselingkuh saat si ayah lagi bekerja di RUMAH nya sendiri.

abagnale jr. lari dari rumahnya begitu dia mendengar kabar perceraian kedua orangtuanya.
masih sangat muda dan memegang sebuah cek kosong frank mencoba bertahan hidup.
memulai penipuannya menjadi seorang pencair cek yang menggoda teller bank yang sayangnya begitu mudah gagal dia beralih menjadi co-pilot Pan Am setelah mewawancarai seorang atase pilot senior bagaimana dan apa yg harus di perbuat sebagai pilot.
dia membuat struk (cek) gaji palsu yang mengatasnamakan perusahaan bank tsb,terbang ke lebih dari 26 negara bagian tanpa biaya dan menikmati fasilitas hotel kelas atas.
puas bermain0main sebagai pilot dia kembali menjalankan peran baru sbagai dokter,disini dia bertemu brenda yang sangat dicitainya akhirnya , dan yang hampir membuat dia tertangkap.
kembali keahliannya menyamarkan data dan kepercayaan diri membuat dia diangkat menjadi kepala UGD. pada saat dia melamar brenda (yang ayahnya seorang jaksa) dia beralih menjadi jaksa setelah mengikuti ujian jaksa.

Carl Hanratty opsir FBI yang menangani kasusnya terkecoh oleh keahliannya pada saat hendak menangkap 1x di sebuah hotel.
hal ini menjadi tamparan bagi hanratty yang terus mengejarnya keliling amerika.
mengendus jejaknya pada akhirnya ketika ia menjadi jaksa dan mendatangi tempat frank saat mengadakan pesta lamaran di rumah orang tua brenda.
jumlah duit dan pengalamannya menipu membuat dia dapat terbang hingga ke prancis,ke suatu desa tempat orangtuanya dlu bertemu.
disana dia kembali bekerja mencetak cek palsu dan menipu puluhan bank di eropa.

akhirnya hanratty sukses dan abagnale dipenjara 18 tahun atas tuduhan pencurian senilai 4 juta dolar lebih.
disinilah pada akhirnya hanratty meminta abagnale menjadi anggota fbi untuk menginvestigasi cek-cek palsu lainnya dan pemalsuan lain dalam bidang keuangan yang merupakan keahlian utama dia.

penceritaan karakter yang sangat baik,.

poin utamanya yaitu pada saat manusia benar-benar memanfaatkan talenta besarnya dan mengeluarkannya dengan sebaik-baiknya pada akhirnya akan menjadi sebuah kesuksesaan baginya.
seorang anak korban broken home,tumbuh,dan akhirnya menjadi seorang pria yang dikenal luas di dunia.
top!

best quote : [In a letter] Dear dad, you always told me that an honest man has nothing to fear, so I'm trying my best not to be afraid. Frank W Abagnale Jr.

No comments:

Post a Comment

MY GUEST

selamat datang di teritori kecilku di dunia maya yang sangat luas..membagi sedikit dari 24 jam sehari disini..dengan menuliskan sedikit dari isi pikiran saya.


thanks to all of u...



regards

google search