Apr 27, 2011

a-gama

selamat paskah ya buat para blogger sekalian.

momen paling sakral dari perjalanan hidup Yesus dimana dia akhirnya berbeda dari manusia lainnya (menurut gw) dimana dia mati bukan atas kesalahanNya.
itu halpaling indah dari pergobanan seorang manusia buat manusia lain
perfectly a great passion.

begitu mencengangkan dan membuat terhenyak.


overall,silahkan membaca alkitab dan sejarah jika anda ingin lebih tahu mengenai Dia.
sekedar saran saya jika anda ingin tahu...bukan berarti anda harus merubah agama anda.

oke!

apa yang paling pengen saya tulis adalah ke"aneh"an menurut saya di pemerintah negara ini.
gak tahu kenapa kemaren baru imlek + cap go meh
yang juga merupakan minoritas tapi tidak ada "isu bom" dan perintah "siaga 1" dikeluarkan pemerintah dalam tata perayaan ibadah itu.
bener" membingungkan.

baiklah kita bahas,
1. perintah "siaga 1"
perintah "siaga 1" bukan pertama kali keluar ketika itu merupakan perayaan ibadah nasrani.
tahukah anda perintah "siaga 1" itu berarti 2/3 dari total angkatan bersenjata di indonesia disiagakan penuh (on duty) ? yap,sebuah keputusan besar untuk memobilisasi jumlah SDM bersenjata di indonesia.

2. "isu bom"
memang benar target utama adalah gereja dan pada saat beribadah!
yap,itu memang hal yang keji dan anda harus salut kepada kepolisian indonesia yang bisa mencegah "bom" seberat 100 kg yang bakal diledakkan pada saat jumat agung
pertanyaanya adalah : "mengapa diusut tepat saat mendekati hari ibadah?"
"kemana intelijen negara ini?"
"kenapa sepertinya begitu disesuaikan?"
dan masih banyak pertanyaan lain di pikiran saya.

itulah 2 pokok pertanyaan utama di pikiran saya
yang benar-benar membuat saya berpikir apa pemerintah sedang menjalankan "SOFT TERROR" pada warga negaranya sendiri?
apa pemerintah sedang menakut-nakuti penyetor pajak nya sendiri?
apa pengambil keputusan itu mulai lupa akan suara pemilih-pemilihnya?

bahkan jika anda lebih kritis dari saya,anda akan lebih menemukan banyak pertanyaan lain di pikiran anda.

semuanya begitu serangkai,gembar-gembor media yang terlalu bombastis,regu pasukan yang begitu besar berjaga,yang bahkan membuat pemikiran tidak sedap setiap orang yang akan bergereja bahkan sebelum dia mandi ke gereja.
ini menimbulkan sedikit ketakutan dalam diri pribadi yang akan kesana itu sudah pasti.
yang membuat ibadah serasa lebih "berdebar" dan tidak tenang dari pada seharusnya.
solusi yang diberi malah condong memojokkan kaum minoritas ke posisi "we have no choice" yang sekali lagi menyiksa mental secara perlahan.

sangat disayangkan negara berazaskan "bhinekka tunggal ika" tapi dalam pemerintahan begitu memojokkan dan mengambil keputusan yang sedikit aneh menurut saya yang bila di teruskan bisa membuat anekdot aneh di masyarakat (terutama saya)

oh,betapa kaya dan indah perbedaan di negara ini.
tidak ada maksud saya mediskreditkan aparatur negara ataupun aparat keamanan di blog ini.
hanya sebuah pandangan di era demokrasi yang sedang hangat"nya marak di TIMUR TENGAH.

impian saya,tepat seperti penggambaran hanung bramantyo di film "?" yang begitu memukau saya dan saya harap setiap penonton lain.
penggambaran indahnya sebuah perbedaan dalam sebuah komunitas , dan kenyamanan setiap kepercayaan untuk beribadah.

inilah inti dari kerukunan beragama,yang saya tahu dan saya yakini merupakan suatu pencapaian terbaik bagi sejarah manusia itu sendiri.

"seperti sebuah mimpi,mimpi yang tidak untuk ditafsirkan..mimpi yang menunggu untuk dijawab "


yah,itu sedikit post blog aneh saya malam ini.
sedikit menuangkan apa yang menjadi cita-cita luhur semua manusia yang beradab.

27april2011

No comments:

Post a Comment

MY GUEST

selamat datang di teritori kecilku di dunia maya yang sangat luas..membagi sedikit dari 24 jam sehari disini..dengan menuliskan sedikit dari isi pikiran saya.


thanks to all of u...



regards

google search